Jumat, 05 Februari 2016

Putri ke-2 kami

(Diketik dr hp)

Alhamdulillah.. telah lahir putri kami yang ke-2 dengan sehat dan cantik. Kami beri nama Siti Adila Asfa. Yup seperti anak pertama kami, nama depannya harus pake Siti (pesanan mertua) ;). Insha Allah sesuai namanya tumbuh menjadi wanita penolong dan adil. Aamiin.

Adila lahir di RSIA Aulia, pada tanggal 20 Januari 2016 jam 03.40 wib. Bb 3,1kg dan pb 50cm. Alhamdulillah dengan proses normal. Jarak dengan kakaknya 2,1 th. Kakaknya dl lahir secara sc. Beberapa dokter dan bidan nyaranin sc lg. Tapi dengan keyakinan yg dlm dan sering baca2 pengalaman ibu2 yg melahirkan normal pasca sc dgn jarak umur kehamilan dekat, gw merasa gw jg hrs bisa.

Alhamdulillah pas hamil 9 bln gw disaranin temen ke dokter kandungannya. Namanya dr. Bambang spog. Eh boleh normal. (Hatiku gembira riang tak terkira.. lalalala). Sebelumnya di dr Tagor di rsia andhika. Sama dr Tagor boleh normal jg sih, krna pasiennya banyak banget gw pindah aja.. :p

Detik2 melahirkan..
3 hari sebelum hari perkiraan lahir (hpl). Jam 22.00 gw dah mulai mules. Masih bisa ditahan dan gak mau ngomong sama suami, krna dia panikan. Di wkt hamil yg pertama keluar darah dikit dr jalan lahir gw langsung bilang suami, wkt itu blm ada kontraksi tp langsung disuruh ke rs. Hadeehh baru pembukaan 2 ternyata, tp gak boleh plg ma bidannya.ktnya sih siapin tenaga buat lahiran. Stress gw kelamaan di rs. Dikit2 check pembukaan lah, pasang infus, check detak jantung bayi, check tensi, pasang oksigen bla bla bla.. mpe berujung sc.hamil yg ke2 ini gw sengaja mau mules dirumah aja.. banyak yg dampingin (baca: ngusap2 pinggul yg mules, pegel, panas), dirumah juga nyaman, konsen ma mules kontraksi doang gak diotak atik ma suster atau bidan yang bikin malah tambah panik. hehe

Jam 01.00 gw dah gak tahan nahan mulesnya, akhirnya bilang ke suami. Suami manggil kk ipar gw, kk sepupu sama uwanya yg deket rmh buat dampingin gw.  Jam 03.00 kontraksi makin cepet dan teratur kira2 3 menit sekali. Br gw cus ke rs. Dan sampai sana taraaaaa dah pembukaan lengkap. Gak ada setengah jam di rs, i meet Adila ;)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar