Kamis, 02 Oktober 2014

Aksi GTM Alesha

GTM (Gerakan Tutup Mulut) sedang digencarkan Alesha. Buat bunda bingung, pusing tujuh keliling. Berat mu masih kurang ideal nak, sekarang malah gak mau makan.

Sudah lima (5) hari setiap disodorin sendok, mingkemnya rapat banget. Mulutnya dibuka kalau cuma dimasukin jus pepaya.

Jadi, waktu aku beli lontong, aku jajalin kasih ke mulutnya, ternyata mangap terus, Ya Allah Nak, ternyata kamu minta dinaikin tekstur makanan lebih kasar yah.

Buat yakinin hati lagi, bunda bawa kamu ke dsa aja. Penjelasannya biasa aja sih, sama aja sama info yang aku dapet di milis2. Tapi yang paling info bgt bwt aku ketika dokternya bilang " biarkan dia merasakan lapar, dan kenyang, beri jam makan yg sama, lewat dari sejam selesai gak selesai waktu makan hrs berenti"

Tapi yang bikin tenang, pas di rs, banyak kok anak seumuran alesha yg beratnya lebih mungil, pas bermain di playground Ale lebih unggul dr teman sebayanya ( merembet, ngomong, gesitnya). Itu yang buat aku gak mau fokus dengan bb lg. Asal bisa bikin menu yg variatif sesuai dengan tekstur yg dia mau pasti bb nya akan naik dengan sendirinya.

Karenan dijijilin lontong mau, akhirnya aku bikin lontong sendiri yg pastinya lebih bergizi. Aku bikin lontong daging

Ini resepnya:
♡♡♡ LONTONG DAGING ♡♡♡
Bahan lontong:
1 cup beras
Ait untuk aronin
1 lembar daun salam

Bahan isi
1 bh wortel
2 pcs tahu putih (kotak kecil)
1 bh kentang
5 tangkai brokoli
Daging giling secukupnya
3 Bawang merah
1 1/2 Bawang putih
Margarin tawar

Cara:
Lontong: masak beras dan daun salam, aduk hingga menjadi nasi aron
Isi: tumis bawang merah dan bawang putih dengan margarin, masukan wortel parut, kentang parut, brokoli parut, tahu parut, tambahkan air, masak hingga matang.
Isi : tumis daging giling dengan bawang merah dan putih. Hingga berubah warna

Isi nasi aron dengan isi sayuran dan daging menggunakan daun pisang, dan kukus 1/2 jam. Violaaaaaa..
Sajikan.
Alesha suka bangeeettttt.. abis abis abisssss.. 1 lontong tiap makan..

Wah bunda jadi semangat masakin km lagi deh sayaaannggg... ♥♥

Tidak ada komentar:

Posting Komentar