Rabu, 20 Agustus 2014

Menu MPASI 8 bulan

Mungkin bagi kebanyakan ibu ketika anak sudah memasuki masa MPASI adalah hal yang menyenangkan. Tapi bagi gue enggak!! Kenapa enggak? Karena yg tdnya nutrisi dgn asi aja sudah terjamin sekarang sudah tidak cukup lagi.

Semenjak memasuki masa MPASI bb Alesha tidak masuk katagori ideal. Sudah tahu kan para bunda cara menghitung bb ideal bayi 0-12 bulan?

Bb ideal = (umur bulan/2) + 4
Bb ideal bayi 8 bln = (8.5/2) + 4 = 8.25 kg
Bb Ale cuma 7.51 kg

Hiks hiks hiks :'(

Nah tapi, ada range bb normal bayi, yaitu + - 10% dari bb ideal. 10% Dari 8.25 adalah 0.825 jadi berat badan normal bayi 8 bulan 7.42 - 9.07 kg. Alhamdulillah Alesha masih normal, meskipun nyaris kurang bb.

Sekarang fokus gw adalah mengejar bb ideal alesha. Gw searching tiap malam menu2 mpasi dr pr ibu hebat. Gw cari sebanyak mungkin dan gw tempel di dinding dapur. Mulai dari makanan berat, cemilan sampai jus.

Ini menu pertama semenjak gw bertekad meningkatkan bb alesha. Dan dia doyan bingiiiiitttsss:

BUBUR ATI  Dan SUP TAHU

Bahan bubur
- nasi dijadiin bubur
- ati ayam direbus, potong kecil2
- keju potong kecil
- margarin
Cara buat: semuanya dicampur sampai jadi bubur ati

Bahan sup tahu
- bawang merah, bawang putih, daun bawang, seledri, tomat iris2
- tahu sutra potong kecil2
- wortel parut
-margarin
Cara buat: didihkan air masukan bawang merah putih, lalu masukan wortel, margarin kemudian tahu, terakhir tomat, daun bawang dan seledri.

Penyajian : 8 sdm bubur ati + sup

Alhamdulillah habiiisss.. nyan nyam nyam..
Ayo alesha semangat mamnya, bunda jd semangat masak bwt km.
Sehat sehat selalu ya sayang :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar